http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/tail2.gif I'm Lukita Pringgo: Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

Translate

Rabu, 08 Juli 2015

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi saat ini berkembang sangat pesat. Disini penulis akan mengambil contoh Smartphone. 

Adanya smartphone yang memudahkan pekerjaan kita sehari-hari, membuat kita kurang sosialisasi dengan orang disekitar kita. Kita terlalu sibuk menatap layar smartphone tanpa memedulikan orang di sekitar. Kemajuan teknologi ini membuat kita merasa dimanjakan. Apapun yang kita butuhkan, bisa lewat smartphone, seperti belanja, bekerja, saling menanyakan kabar. Coba lihat saja di jalan ataupun di bus. Semua menatap smartphone masing-masing. Sudah jarang orang yang membaca koran ataupun majalah. Bahkan, anak kecilpun sudah terbiasa bermain gadget, hal itu tentu saja karena meraka dibiasakan oleh orang tuanya. Padahal, sebenarnya itu tidak baik.

Tanpa kita sadari aktivitas kita hanya terpaku pada smartphone. Orang yang sudah mengalami kecanduan seperti ini biasanya sering mengalami pegal leher, karena sering menunduk untuk melihat layar smartphone. pegal jari tangan, karena tidak berhenti mengetik di smartphone. Lalu, boros. Ya, kita akan mengeluarkan uang untuk membeli paket di smartphone. Serta jadi kurang berolahraga, karena semua aktivitas bisa dilakukan lewat smartphone, orang-orang jadi malas untuk berolahraga.  

Bahkan, ketika sedang menyetir tidak jarang sambil mengetik sms ataupun menelpon. Kemudian terjadi kecelakaan, tapi orang lain yang disalahkan. 

Alangkah baiknya jika kita sedikit mengurangi aktivitas tersebut yang memberikan beberapa dampak negatif, dan melakukan kegiatan yang tidak terlalu melibatkan smartphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar