http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/tail2.gif I'm Lukita Pringgo: Ilmu Komunikasi Jurusan Kuliahku

Translate

Rabu, 08 Juli 2015

Ilmu Komunikasi Jurusan Kuliahku

Hmm.. ngebicarain tentang Jurusan Ilmu Komunikasi yang terkadang selalu dipandang sebelah mata sama orang lain. Yang katanya hanya orang yang pintar bicara saja yang bisa masuk jurusan ini. Terkadang kita juga susah menjelaskan kepada orang lain tentang kelebihan jurusan ini. Orang-orang berpikir jurusan ini adalah jurusan pelarian buat anak-anak yang males kuliah, atau "nanti kalau sudah lulus kamu mau kerja apa?" dan banyak sederetan tanggapan negatif lainnya. Padahal, setiap jurusan itu 'kan punya kelebihan masing-masing, dan yang namanya kuliah sudah pasti ada kesulitannya. 

* Kelebihannya : Kita bisa belajar Penyiaran (broadcasting), Periklanan (advertising), Hubungan Masyarakat (public relation) dan lain sebagainya. Selain itu, prospek kerjanya juga luas (doakan penulis bisa langsung dapat kerja setelah lulus nanti yaa, Aamiin. hehee). 

* Kesulitannya : Kita harus belajar tentang politik dan sejarah sosial. Membuat penelitian sepanjang kuliah, hanya itu yang penulis tahu. Karena ketika menulis ini, penulis juuga belum aktif kuliah, maaf yaa..

* Perkembangan : Dimasa sekarang ini, Jurusan Ilmu Komunikasi sudah mulai menjadi favorit lho. Awalnya penulis juga bingung, akan masuk jurusan apa saat kuliah nanti. Tapi, setelah dipikir-pikir, Ilmu Komunikasi sepertinya cocok bagi penulis nih. 

Karena penulis adalah jurusan ipa saat SMA, jadi bingung untuk memilih jurusan. Karena sebenarnya penulis gak pintar-pintar amat dalam bidang ipa. Jadilah pilih Jurusan Ilmu Komunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar